RPL (REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU) 2020
- Teacher: Puspa Dewi Yulianty S.Pd., M.M
Matakuliah ini pada dasarnya merupakan pembekalan komunikasi massa untuk mahasiswa agar dapat menunjang dan memperlancar penyelesaian studi. Untuk mencapai maksud tersebut mahasiswa akan diarahkan untuk mampu menemukan, memahami dan menganalisis perkembangan komunikasi massa yang terjadi dewasa ini. Pada setiap pertemuan/presentasi, didahului dengan kuliah pendek dosen sebagai pengantar, pembahasan contoh-contoh tentang teknologi komunikasi dalam keseharian mahasiswa, dan lanjutkan dengan diskusi serta tugas lapangan, sehingga mahasiswa dapat lebih menguasai materi yang diberikan.
Jadwal perkuliahan untuk Program RPL ini dilakukan setiap hari Selasa pukul 09.00-11.30 dengan Kami, 09.00-11.30 WIBTerima Kasih
- Teacher: Hani Hanikah
- Teacher: Ida Riaeni
- Teacher: Unasdem_ Yoseph Renolius Beru
Mata kuliah Manajemen Isu dan Krisis memberikan gambaran tentang arti penting terkait dengan reputasi sebuah perusahaan/organisasi. Oleh karena itu dalam perkuliahan ini mahasiswa akan dibekali kemampuan mengenali berbagai resiko yang berpotensi menyebabkan terjadinya krisis dan isu pada perusahaan/organisasi. Selain itu berbagai cara penanganan isu dan krisis pada sebuah perusahaan dipelajari dan dianalisis melalui berbagai contoh kasus. Pada akhir semester mahasiswa diharapkan mampu melakukan analisis terkait dengan potensi resiko dan strategi penanganan isu dan krisis pada sebuah perusahaan/organisasi tertentu.
- Teacher: Uun Machsunah
- Teacher: Ida Riaeni
Mata kuliah pembelajaran Sains SD merupakan salah satu Mata Kuliah Keterampilan Proses Pembelajaran (MKKPP), dengan bobot 2 SKS. Matakuliah ini memberikan pengetahuan, wawasan, dan pemahaman mengenai implementasi pembelajaran IPA di SD mulai dari perencanaan hingga evaluasi. Mata kuliah ini memuat: (1) Hakekat pembelajaran IPA; (2) Teori-teori pembelajaran IPA; (3) Standar isi (konten materi) pembelajaran IPA SD; (4) Pendekatan pembelajaran IPA; (5) Merancang media pembelajaran IPA; (6) Merancang evaluasi pembelajaran IPA; (7) Menyusun RPP IPA (8) Mengimplementasikan konsep-konsep pembelajaran IPA di SD. Dengan demikian diharapkan mahasiswa PGSD memiliki keterampilan mengajar IPA dengan aktif, menarik, menyenangkan dan mampu mengoptimalkan berbagai aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa dengan tepat sesuai perkembangan siswa SD.
- Teacher: Susilawati, S.Pd., M.Pd. (PGSD)
Dalam Perkuliahan ini dibahas tentang manusia dalam kontek sosial atau manusia sebagai makhluk sosial yang mengungkapkan perkembangan individu mulai dari satuan keluarga, masyarakat sampai ke satuan yang lebih luas. Dalam pokok bahasan ini ditelaah masalah peranan nilai, moral, dan hukum serta interaksi sosial, kelompok sosial, perubahan sosial, proses sosial dan pembangunan. Dibahas pula masalah-masalah manusia dalam konteks kebudayaan, ilmu pengetahuan teknologi dan seni, serta interaksi manusia dengan lingkungannya.
- Teacher: Titi Rohaeti
Bismillahirrohmaanirrohim,
Perkenalkan saya Freddy Wicaksono, M.Kom dalam Program RPL ini saya mengampu mata kuliah Teknologi Komunikasi. Mata kuliah ini membahas mengenai garis besar sejarah / perkembangan teknologi komunikasi mulai dari jaman pra sejarah hingga teknologi terkini dan memberikan pengetahuan tentang bentuk-bentuk teknologi komunikasi yang ada beserta karakteristiknya masing-masing, serta implikasinya bagi manusia yang menggunakannya.
Jadwal Perkuliahan: Rabu Pukul 13.00-14.30 WIB atau 14.00-15.30 WITA
Jumaat Pulu 13.00-14.30 WIB atau 14.00-15.30 WITA
- Teacher: Sarip Sarip
Background Colour
Font Face
Font Size
Text Colour